Song Playlist

Sabtu, 28 Desember 2013

Si Toko Belanja Online Booming, Zalora


Mendengar kata “Zalora”, apa yang terlintas di pikiran Anda ketika mendengar kata tersebut ? Belanja atau shopping. Sudah pasti itu lah yang akan terlintas di pikiran Anda jika mendengar kata “Zalora”. Siapa yang tidak mengenal situs belanja online yang sedang nge-tren di Indonesia tersebut saat ini. Zalora merupakan sebuah situs untuk berbelanja online. Zalora hadir di Indonesia sejak bulan Februari tahun 2012 dengan lebih dari 400 brand ternama baik lokal maupun internasional,. Timnya yang beranggotakan 10 orang memiliki keyakinan bahwa bisnis e-commerce di tanah air akan berhasil. Begitulah yang diutakan Chaterine Hindra, selaku Managing Director dari Zalora.




Pada awalnya, situs belanja online Zalora merupakan salah satu cabang dari toko online terbesar di Eropa, Zalando. Di ruang lingkup Asia, dinamakan Zalora dan memiliki adik perusahaan di delapan Negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan, Hongkong, Thailand, dan Filipina. Zalora juga menawarkan berbagai macam barang mulai dari sepatu, tas, baju, aksesoris hingga produk kecantikan. Tidak tanggung-tanggung, barang-barang yang ditawarkannya pun merupakan barang-barang branded yang namanya sudah dikenal dunia. Misalnya saja seperti Calvin Klein, Hush Puppies, Guess, Nike, Rip Curl, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, terdapat pula brand lokal yang disediakan seperti League dan Contempo. Banyaknya brand yang ditawarkan membuat  para konsumen memliki banyak varian dalam selera berbelanja.


Zalora pun juga mengkategorikan harga barang yang diminati masyarakat. Mulai dari harga Rp 100.000,00 hingga di atas Rp 500.000,00. Namun hal tersebut tidak memberatkan para konsumen dikarenakan harga barang yang ditawarkan setimpal dengan kualitas barang yang diberikan. Selain itu, dengan berbelanja di Zalora, kita tidak akan direpotkan dan dipusingkan dengan biaya tambahan ongkos kirim. Karena setiap melakukan pembelian barang di Zalora, biaya pengirimannya gratis. Tanpa dipungut biaya sedikitpun.


Berbelanja online memang berbeda dengan berbelanja langsung di tempat. Apa yang membedakannya ? Berbelanja di situs online, konsumen hanya bisa melihat barang lewat gambar yang disediakan. Tidak bisa memegang dan mencoba barang yang ingin dibeli. Alhasil, barang yang dibeli pun terkadang tidak sesuai dengan harapan mereka. Maka dari itu, tidak jarang konsumen merasa kecewa akan hal tersebut. Tetapi hal ini tidak berlaku jika berbelanja di Zalora. Di situs belanja online lain, sangat susah bagi konsumen untuk mengembalikan dan menukar barang yang sudah dibeli. Bahkan ada beberapa situs belanja online yang mematok tulisan bahwa “Barang yang sudah dibeli, tidak dapat dikembalikan”. Tetapi justru di Zalora, barang yang dibeli dapat dikembalikan dalam jangka waktu 7 hari, selama barang tersebut belum digunakan. Hal itu tentu akan membuat para konsumen puas dengan pilihannya.

Cara untuk membayar barang yang dibeli pun juga bersifat opsiona. Pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit atau transfer. Pembeli juga bisa membayar tunai saat pengiriman barang atau disebut dengan Cash On Delivery.


Tujuh bulan pertama kehadirannya di Indonesia, situs belanja online ini telah memiliki 100.000 fans di Facebook dan mempekerjakan lebih dari 200 pegawai. Perkembangannya didukung oleh kerja sama tim Zalora dalam memasarkan web-store mereka. Diawali dari promosi secara online, seperti melalui Google, Facebook, Twitter hingga merambah ke media elektronik. Dan kini Zalora pun tetap menjaga eksistensinya dengan brand-brand ternama dari berbagai belahan dunia.
Jika anda tertarik untuk berbelanja di Zalora, Anda hanya harus mengetikkan www.zalora.co.id di searching bar internet Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar