Song Playlist

Sabtu, 07 Juni 2014

Contoh Pidato Formal

Demam Berdarah

Yth. Ketua RW
Yth. Para Ketua RT
Serta warga yang saya cintai

Alhamdulillah saya haturkan ke hadirat Allah SWT. atas segala nikmat sehat yang diberikan kepada kita sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia karena telah dipersilahkan untuk menyampaikan sedikit pidato.
     Tanpa terasa, sebentar lagi, kita mulai memasuki musim penghujan. Sebagaimana kita ketahui, dalam musim penghujan akan banyak tempat – tempat yang tergenang akibat kurang lancarnya saluran air yang dikarenakan terhalang oleh sampah. Keadaan ini, akan menimbulkan banyak penyakit, seperti diare, disentri dan yang paling berbahaya adalah lahirnya jentik – jentik nyamuk aedes aegypty yang menyebabkan demam berdarah. Meskipun kita tahu penyebaran penyakit ini bukan hanya karena gigitan nyamuk tersebut. Melainkan juga karena virus dengue. Salah satu upaya preventif untuk menjaga penyebaran demam berdarah yang dikarenakan nyamuk tersebut adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan. Terutama dengan gerakan kebersihan yang disebut 3M. Menutup, mengubur dan menguras. Pertama, menutup. Tutuplah tempat – tempat penampungan air. Kedua, mengubur barang – barang bekas tak layak pakai. Dan yang ketiga, menguras bak kamar mandi.
Di awal musim penghujan tahun 2004, sekitar 39.000 warga Indonesia terjangkit penyakit demam berdarah. 396 di antaranya meninggal dunia. Keadaan ini menjadi sangat menakutkan bagi kita semua. Untuk itu, sebelum memasuki musim penghujan yang sebentar lagi datang, kita budayakan gerakan 3M tersebut.
      Diharapkan juga pastisipasinya untuk rutin melakukan kegiatan kerja bakti dan jangan lupa untuk menaburkan bubuk – bubuk abate di bak kamar mandi supaya jentik nyamuk tidak bersarang. Dengan lingkungan yang bersih, warga pun akan merasakan manfaatnya. Terhindar dari berbagai macam penyakit. Kita tentunya sangat menginginkan hal ini.
   Saya menganjurkan agar setiap warga senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya masing – masing. Karena dari hal kecil yang kita lakukan, akan membawa manfaat yang sangat besar bagi kita semua.
       Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia datang dan mendengarkan sepatah dua patah kata dari saya. Saya mohon maaf kepada semua pihak atas kekurangan yang saya perbuat baik disengaja ataupun tidak. Karena manusia tidak pernah luput dari kesalahan. Wabillahi taufik wal hidayah. Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.




1 komentar:

  1. Bahrul Rozak Developer adalah sebuah blog yang berisi berbagai macam tutorial pemrograman
    khususnya web development yang disajikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami.
    Semoga bermanfaat dan terima kasih
    Lebih Lanjut? klik disini

    BalasHapus