Song Playlist

Minggu, 15 Maret 2015

Semester 6, Yesss !!

Assalaamu'alaikuum Bloggers...Apa kabar kalian? baik-baik aja kan? Insya Allah kalian selalu berada dalam lindungan-Nya. Aamin Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin.
Oh iya, gue mau sedikit cerita nih. Alhamdulillah sekarang gue udah memasuki Semester 6 di perkuliahan ini. Ini udah mau masuk minggu ke 3 loh kawaanss. Semakin diliat ke belakang, ga kerasa deh waktu tuh cepeeeet banget berlalu nya. Perasaan baru kemarin gue masuk kuliah -dengan tampang polos yang ga ngerti apa-apa tentang dunia kuliah- eh gatau nya sekarang udah masuk semester 6 aja. Semester 6 ini tuh (kalo kata senior-senior yang berpengalaman) adalah semester "puncak" loh! Kenapa "puncak"? Iyaaa. Soalnya di semester 6 ini, selain disibukkin sama praktikum nya yang banyak, kita juga bakalan disibukkin dengan yang namanya PI alias Penulisan Ilmiah. Apa sih PI itu? PI itu kayak sejenis mini skripsi gitu genks. Uniknya, PI itu cuma ada di Univ. Gunadarma doang loooh. Jadi semua mahasiswa/i semester 6 wajib buat bikin PI genks. Kita bikin suatu karya yang nanti nya karya tersebut kita tuangin ke dalam PI itu. Berhubung gue jurusan Teknik Informatika, jelas banget untuk ngebuat sebuah PI, gue harus ngebuat sesuatu yang wow dari apa yang gue pelajarin selama ini. Sesuatu yang wow itu kayak gimana? Yaa misalnya aja kayak sebuah aplikasi gitu.
Jujur, dulu di semester 5 (semester yang padatnya juga ga ketulungan), gue bener-bener dikasih pressure banget sama tugas-tugas nya. Contohnya aja project game. Buat ukuran orang kayak gue yang jarang ngoding, cukup berat dikasih tugas kayak gitu. Tapi Alhamdulillah. Gue bersyukur sama tugas yang dikasih itu. Karena dengan begitu, itu ngebuat diri gue jadi rajin dan mau belajar. Yang tadinya gatau mau ngapain dengan semua codingan yang bejibun, gue jadi belajar. Tanya sana sini ke temen-temen gue yg notabene emang jago ngoding, googling sana sini plus rajin utak utik code di project yang lagi gue kerjain. Alhamdulillah semester 5 yang ngebikin gue ngalamin pressure itu udah gue laluin dengan lancar. Dan hasil dari kerja keras gue pun jg Alhamdulliah cukup memuaskan.
Dan sekarang semester 6. Semester 6 pun gue rasa juga ga akan beda jauh sama semester 5. Apalagi ditambah PI nya kan yaa. But don't worry. Inget ajaaa, PI ini bisa jadi bahan pembelajaran yang sangat penting, yang bakalan ngebuat kita jadi tambah rajin dan mau berusaha (khususnya untuk orang-orang yang jarang ngoding hehe). Karena apa? Otomatis kita bakalan dituntut buat lebih mendalami lagi ilmu yang kita pelajarin selama ini di perkuliahan. So...jangan takut. Jangan anggap PI di semester 6 ini sebagai ujian atau apa lah itu namanya. Anggap PI ini sebagai media pembelajaran buat kita. Yang penting, kita tetep rajin ibadah. Karena inget, Allah selalu bersama dengan hamba-Nya dalam keadaan apapun. Jaga kesehatan, jangan sampe sakit. Tetep rajin dan semangat. Inget genks, orangtua kita ngebiayain kuliah kita mahal-mahal, kita rela gitu buat nyia-nyia itu semua demi kesenengan sementara yang justru bakalan ngehancurin masa depan kita? Noooooooo!!!! Jelas ga relaaa. 



Jadi pesen gue, TETEP SEMANGAT BUAT KITA !!! WE CAN THROUGH ALL OF THIS :D :D :D

Wassalaam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar